KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Semakin Diminati, City Forest Nyaru Menteng, Destinasi Edukasi Alam yang ada di Kalteng

Palangka Raya – City Forest Nyaru Menteng semakin populer sebagai destinasi wisata alam edukasi di Kalimantan Tengah. Setiap akhir pekan, tempat ini menarik sekitar 500-1000 pengunjung, baik dari Kota Palangka Raya maupun dari beberapa kabupaten di sekitarnya yang penasaran dengan daya tarik wisata ini.

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, pengunjung dapat menjumpai berbagai jenis pohon dan hewan yang menambah nilai edukasi dari tempat ini. Saat ini, beberapa fasilitas tambahan sedang dalam proses pembangunan dan dijadwalkan selesai pada tahun ini, sehingga akan semakin meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Wisata ini juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, terutama bagi usaha kecil dan menengah (UKM) yang berada di sekitar area wisata. Peningkatan jumlah pengunjung telah membantu menggerakkan roda ekonomi di daerah ini.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Agustan Saining, memberikan tanggapannya. “City Forest Nyaru Menteng bukan hanya tempat rekreasi, tetapi juga pusat edukasi dan konservasi yang penting bagi masyarakat,” ujarnya dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Minggu 30/6/24.

Salah satu pengunjung, Rahma, memberikan tanggapan positif. “Wisata ini sangat bagus untuk rekreasi keluarga. Kami bisa belajar banyak tentang alam dan lingkungan di sini,” katanya.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *