KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Polda Kalteng Gelar Upacara Kenaikan Pangkat untuk 208 Personel di Hari Bhayangkara

Palangka Raya – Memperingati momen Hari Bhayangkara, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, untuk periode 1 Juli 2024, bertempat di Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Senin (1/7/24) sore.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dan dihadiri sejumlah pejabat utama serta diikuti 208 personel Polda yang naik pangkat, baik Polri maupun ASN.

Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang perlu disyukuri. Ia juga menekankan kepada seluruh personel yang naik pangkat agar selalu melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dengan baik serta menjunjung tinggi marwah institusi.

Selain itu, ia mengingatkan agar tidak terlibat dalam peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba serta judi online.

“Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini. Semoga dengan pangkat yang baru menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya,” harap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, menambahkan bahwa kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 kali ini diikuti sebanyak 512 personel yang tersebar di seluruh Polres jajaran dan Polda. Khusus di Polda Kalteng, diikuti sebanyak 208 personel. Terdiri dari AKBP ke Kombes satu personel, Kompol ke AKBP dua personel, dan AKP ke Kompol satu personel.

“Kemudian, untuk Ipda ke Iptu tiga personel, Aipda ke Aiptu 13 personel, Bripka ke Aipda 14 personel, Brigpol ke Bripka tujuh personel, Briptu ke Brigpol 42 personel, Bripda ke Briptu 105 personel, serta untuk ASN Polri sebanyak 14 orang,” pungkasnya.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *