KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Polda Kalteng Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan Syukuran dan Penghargaan bagi Personel Berprestasi dan Tokoh Masyarakat

Palangka Raya – Usai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar acara syukuran serta pemberian penghargaan kepada personel berprestasi dan tokoh masyarakat di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, pada Senin (1/7/24) siang.

Acara syukuran ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, didampingi oleh Ketua Bhayangkari PD Kalteng, Ibu Irna Djoko. Hadir pula para pejabat utama Polda, Gubernur Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengungkapkan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Menurutnya, inklusif berarti semua pihak memiliki tanggung jawab bersama, seperti filosofi Huma Betang di Kalimantan Tengah yang bermakna hidup bersama dan saling membantu dalam keberagaman.

Irjen Djoko juga berharap, di usia ke-78 tahun ini, kehadiran Polri dapat memberikan manfaat yang lebih besar dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak pada 27 November 2024.

“Mari kita bersama-sama bekerjasama mewujudkan Pilkada serentak, khususnya di Kalteng, yang bermartabat, aman, dan nyaman,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, menambahkan bahwa acara syukuran kali ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada personel berprestasi dan para tokoh masyarakat di Provinsi Kalteng. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda kepada AKP Fery Endro, S.E. dari Polres Lamandau, yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu dengan total berat 33 kg di wilayah hukum Polres Lamandau.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para tokoh masyarakat, termasuk Ketua DAD Dr. Mambang I Tubil dan Ketua LSR Kalteng Agatisansyah, yang berdedikasi tinggi dalam membantu tugas Polri menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Palangka Raya, serta 19 tokoh masyarakat lainnya.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *