KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Polda Kalteng Terus Selidiki Kasus Pelanggaran Perizinan PT Mitra Tala, Potensi Penambahan Tersangka

Palangka Raya – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mengintensifkan penyelidikan terhadap kasus permasalahan perizinan yang menjerat PT Mitra Tala di Barito Timur (Bartim). Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, setelah menghadiri ramah tamah peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (1/7/24).

Erlan menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan ada potensi penambahan tersangka dalam kasus yang melibatkan korporasi tersebut.

“Kemarin sudah dirilis oleh Ditreskrimsus, sudah ada tersangka, dan proses penyelidikan terus berjalan,” ungkapnya.

Perwira Polisi dengan pangkat tiga melati itu membenarkan bahwa ada dua aparatur sipil negara (ASN) pejabat tinggi yang diperiksa terkait kasus pelanggaran perizinan tersebut, yaitu staf ahli dan kepala dinas di lingkungan Pemprov Kalteng.

“Dari hasil rilis kemarin, kami masih terus menyelidiki untuk melihat perkembangan selanjutnya,” tambahnya.

Dirinya juga menyebut bahwa saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, dan ada beberapa yang sudah dijadikan tersangka. Pihaknya masih menunggu hasil dari tim penyidik.

“Sementara ini kami fokus pada pemeriksaan saksi, dan terkait dengan tersangka akan kami sampaikan pada rilis berikutnya. Ada kemungkinan penambahan tersangka,” pungkasnya.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *