KaltengOpini PublikPemilu

Suhaemi, Klarifikasi Foto Berpasangan dengan Nike Kamantoh di Medsos

Palangka Raya – Suhaemi, bakal calon bupati Katingan, menyampaikan klarifikasi dan kecaman keras terkait beredarnya foto dirinya berpasangan dengan Nike Kamantoh di media sosial dengan latar belakang Partai Golkar. Klarifikasi ini ditujukan kepada Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Katingan.

Suhaemi menyatakan dengan tegas bahwa ia tidak memerintahkan siapa pun untuk membuat atau menyebarkan foto tersebut.

Ia menegaskan bahwa foto tersebut tidak berasal dari dirinya atau timnya.

Suhaemi mengakui bahwa dirinya masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Menyebarkan foto dengan konteks politik merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang ASN dan ketentuan Pemilu yang berlaku.

Ia menilai tindakan ini sebagai upaya untuk menyudutkan dirinya atau pihak lain. Dirinya juga menyatakan akan mencari dan menuntut pihak yang pertama kali membuat dan menyebarkan foto tersebut untuk meminta maaf.

“Ini adalah bentuk penyudutan terhadap saya atau pihak lain. Saya akan mencari dan menuntut siapa pun yang bertanggung jawab atas penyebaran foto ini untuk meminta maaf,” ujar Suhaemi melalui aplikasi, Pesan singkat Rabu 3/7/24.

Klarifikasi ini diharapkan dapat menghentikan spekulasi yang beredar di masyarakat terkait hubungan politik antara Suhaemi dan Nike Kamantoh.

Suhaemi juga menekankan pentingnya menjaga integritas proses Pemilu di Kabupaten Katingan dan mematuhi ketentuan hukum yang berlaku.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *