KaltengMurung RayaPalangka RayaPemprov Kalteng

Pemprov Kalteng dan Pemkab Murung Raya Kolaborasi Perluas Areal Tanam Padi dan Kembangkan Industri Kakao

Palangka Raya – Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Rizky R Badjuri menerima kunjungan kerja Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon beserta jajaran ke Dinas Perkebunan Prov. Kalteng pada Selasa (2/7/24).

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk membahas perluasan areal tanam (PAT) padi dan pengembangan kakao di Kabupaten Murung Raya.

Kadisbun Rizky Badjuri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Murung Raya yang mendukung kemajuan perkebunan kakao di Kalteng.

“Saya mengapresiasi Pemkab Mura terutama untuk pemenuhan kebutuhan komoditas Kakao,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa pengembangan industri dan budidaya kakao dapat menjadi langkah penting untuk menggerakkan potensi ekonomi daerah.

Kadisbun juga mengungkapkan bahwa komoditas kakao di Kalteng sudah menunjukkan tren grafik keberhasilan, dengan perkembangan terlihat di wilayah Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, dan Murung Raya.

Selain itu, terkait dengan PAT padi, Pemkab Murung Raya berkomitmen untuk menjadi sentra penghasil tanaman padi lahan kering guna memperkuat ketahanan pangan di daerah tersebut.

Komitmen ini sejalan dengan keinginan Pemprov Kalteng agar Murung Raya bisa menjadi sentra penghasil dua komoditas penting tersebut.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *