KaltengOpini PublikPalangka RayaPemilu

Falery Tuwan Siap Maju di Pilwalkot Palangka Raya 2024, Fokus pada Peningkatan Data untuk Atasi Kemiskinan Ekstrem

Palangka Raya – Bakal Calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Palangka Raya, Falery Tuwan, telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Palangka Raya yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Falery Tuwan menegaskan bahwa niatnya untuk maju di pilkada tahun ini adalah untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Wali Kota sebelumnya, Fairid Naparin.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dijalani selama beberapa tahun ini. Namun kita nantinya akan melakukan sedikit upgrade data agar semua tepat sasaran. Karena aturan dari pemerintah pusat itu 2045 kemiskinan ekstrem itu harus zero. Jadi kalau kita bangun sistem yang sudah diupgrade ini, tidak sampai 2045 kemiskinan ekstrem akan bisa diatasi,” tegasnya, Sabtu (6/7/24).

Ia menekankan bahwa Satu Data sangat penting untuk dijalankan di Kota Palangka Raya karena dapat mempengaruhi semua program pemerintah. Banyak program pemerintah selama ini tidak tepat sasaran karena tidak ada data yang valid.

“Kita harus perbaiki data jika mau menuju Indonesia emas, itu kuncinya,” ucapnya.

Ketika ditanya apakah ia serius maju menjadi Wakil Wali Kota Palangka Raya tahun ini, ia menjawab dengan tegas. “Dalam Pilwalkot nanti, saya siap maju dan saya siap dengan pengalaman yang ada mungkin bisa membantu Palangka Raya ke depannya,” kata Falery Tuwan.

Disinggung mengenai partai atau koalisi yang akan mendukungnya, Falery Tuwan optimis bahwa pasti akan ada partai atau perahu yang akan mendukungnya dalam perjalanan kampanye.

Pendekatan Falery Tuwan dalam membangun Palangka Raya juga dipuji karena kesamaannya dengan langkah-langkah yang telah diambil oleh Wali Kota Fairid Naparin. Keduanya dikenal sebagai pemimpin yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan mampu menjawab tantangan pembangunan dengan solusi yang inovatif.

“Ya, pasti ada yang mendukung,” ujarnya.

Keputusan Falery Tuwan untuk maju Pilwalkot Palangka Raya sebagai Bacalon Wakil Wali Kota menjadi perhatian bagi masyarakat dan politisi setempat.

Dengan jejak rekamnya yang kuat sebagai mantan kepala dinas Pemuda dan Olahraga, Falery diyakini memiliki pengalaman dan kualifikasi yang memadai untuk mendampingi pemimpin Ibu Kota Provinsi Kalteng ini.

Diketahui, persaingan di Pilwalkot Palangka Raya kemungkinan akan ketat, dan akan menarik untuk melihat bagaimana Falery Tuwan serta tim kampanye akan mempersiapkan dan menjalankan strategi mereka untuk mendapatkan rekomendasi partai politik.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *