KaltengNasionalOpini Publik

Gerdayak Indonesia Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Batarung untuk Peringati HUT ke-14

Sampit – Anggota Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Batarung, Sampit, Kotawaringin Timur, pada Jumat (5/07/24). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-14 Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia.

“Saya ucapkan dirgahayu ke-14 Gerdayak Indonesia, dan juga kepada seluruh Gerdayak yang berada di Kalimantan, Jawa, dan Sumatera, yang telah bergabung menjadi Gerdayak,” kata Ketua Umum Gerdayak Indonesia Drs. Yansen A. Binti.

“Tujuan kita melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Batarung ini adalah untuk menghormati serta meneladani jiwa kejuangan para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada bangsa dan negara ini,” ujarnya.

“Kita tentunya juga berharap Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) ini bisa meneladani karakter dan prinsip hidup dari para pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi kita semua,” tambahnya.

Muhammad Gumarang, salah seorang keluarga besar pejuang Kalimantan Tengah, almarhum H. Hasyim Djafar dan almarhum H. Majekur Maslan, mengapresiasi kunjungan ziarah Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia ke TMP Batarung, Sampit.

“Hal ini membuktikan bahwa Gerdayak Indonesia tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan ini,” kata Gumarang.

“Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Gerdayak Indonesia yang memperingati HUT ke-14, jaya selalu untuk Gerdayak Indonesia,” pungkasnya.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *