KaltengKotawaringin BaratPalangka RayaPemprov Kalteng

Kadishut Kalteng Hadiri Kalteng Bersholawat di Pangkalan Bun, Peringati HUT ke-67 Provinsi Kalteng

Kotawaringin Barat – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Agustan Saining, menghadiri kegiatan Kalteng Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad Farid Al-Muthohar di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun, Jumat (5/7/24) malam. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah.

Masyarakat Kalteng dan dari luar daerah tampak antusias mengikuti kegiatan Kalteng Bersholawat. Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Majelis Kalteng Bersholawat adalah bentuk rasa syukur atas semua nikmat yang telah Allah berikan kepada daerah dan masyarakat Kalteng.

“Mengingat Bumi Tambun Bungai yang kini berusia 67 tahun, kita dapat merasakan berbagai kemajuan pembangunan yang tidak lepas dari jasa, jerih payah, dan perjuangan para pendahulu kita,” ungkap Gubernur.

Gubernur berharap melalui Majelis ini dapat memperkuat iman dan takwa kepada Allah SWT serta mempertebal kecintaan dan kerinduan kepada Rasulullah SAW.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf memimpin lantunan sholawat untuk Nabi Muhammad SAW dan memanjatkan doa agar Provinsi Kalteng dan Indonesia selalu mendapat perlindungan dan keberkahan. Habib Muhammad Farid Muthohar juga memberikan tausiyah dan pencerahan kepada semua yang hadir.

“Malam ini, hakikatnya kita menghadap Rasulullah SAW, menunjukkan cinta kita kepada Rasulullah SAW,” tutur Habib Muhammad Farid Muthohar.

Ia menambahkan, manusia yang paling bertakwa adalah Nabi Muhammad SAW. “Dalam setiap masalah, cobaan, dan ujian, jika kita menghadap Rasulullah SAW, InsyaAllah kita akan pulang dengan hati bahagia, dan segala kesulitan akan berubah menjadi kemudahan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan, Agustan Saining, juga menyampaikan pandangannya tentang acara tersebut. “Kalteng Bersholawat ini adalah momentum yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan memperkuat spiritualitas kita,” ujarnya dihubungi melalui aplikasi pesan singkat.

“Semoga dengan berkumpul dan bersholawat bersama, kita semua mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT.”tambah ketua satgas KONI Kalteng ini.

Momen haru dan bahagia turut mewarnai acara Kalteng Bersholawat saat Gubernur Sugianto Sabran mendapatkan kejutan ucapan ulang tahun ke-51 dari keluarga, kerabat, dan masyarakat Kalteng.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI dan Ketua Umum DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Anggota Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Pj. Bupati Kotawaringin Barat H. Budi Santosa, Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Walikota atau perwakilannya, serta masyarakat Kotawaringin barat. (Wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *