KaltengNasionalOlahragaPemprov Kalteng

Kompetisi Liga Futsal Nusantara 2024 Dimulai, Tiket Nonton Gratis

Palangka Raya – Kompetisi Liga Futsal Nusantara babak 36 Besar Nasional segera digelar di Palangka Raya. Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari penyambutan tim, pemeriksaan kesehatan, ujicoba lapangan, hingga persiapan pertandingan. Kegiatan ini dapat disaksikan secara gratis oleh masyarakat.

Pertandingan pembuka akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, Minggu (7/7/24), didahului oleh seremonial pembukaan. Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Tengah, Sutoyo, yang juga penanggungjawab kegiatan, menyampaikan bahwa persiapan sudah mencapai 80 persen. “Mohon doanya agar kegiatan berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, dan Pemprov Kalteng atas dukungannya,” ujar Sutoyo usai berkoordinasi dengan panitia lokal dan pusat, Sabtu (6/7/24).

Sutoyo menambahkan bahwa koordinasi terus dilakukan dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk memastikan kesuksesan acara. FFI telah mengirimkan wasit ke Palangka Raya untuk mempersiapkan pertandingan. “Kami mengajak seluruh masyarakat Kalteng, khususnya yang di Kota Palangka Raya, untuk menyaksikan kompetisi ini,” tegas Sutoyo.

Kompetisi ini diikuti oleh lima tim putra yaitu Sheyfa Futsal Surakarta (Jawa Tengah), Orynity FC (Sulawesi Tengah), Arsekon FC (Kalimantan Barat), Binuang Muda Kalsel (Kalimantan Selatan), dan Vasco Lesmana Putra. Tiga tim putri yang turut bertanding adalah FC Junior (Kalimantan Barat), Fafage Female (Kalimantan Selatan), dan Vasco Lesmana Putri (Kalimantan Tengah).

Jadwal pertandingan pada Minggu dimulai dengan tim putri Kalsel menghadapi tuan rumah Kalteng, diikuti oleh tim putra Kalteng melawan Kalbar, dan pertandingan ketiga antara tim Jateng menghadapi Kalsel untuk kategori putra. Pada Senin, pertandingan berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga 17.00 WIB, dimulai dengan tim putri Kalbar menghadapi Kalsel, tim putra Kalsel menghadapi Kalteng, dan tim putra Jateng melawan Sulteng.

Pertandingan dilanjutkan pada hari Selasa dan Kamis, dengan Rabu sebagai hari istirahat. Final pertandingan akan diadakan pada Jumat, dimulai dengan tim putra Kalteng melawan Sulteng pada pukul 13.00 WIB, dan diakhiri dengan tim putra Kalsel melawan Kalbar.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *