KaltengLamandauOpini PublikPemilu

Pj. Bupati Lamandau Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023 Bersama Presiden RI

Jakarta – Pj. Bupati Lamandau, Lilis Suriani, menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Senin (08/07/24). Pj. Bupati Lamandau turut didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Lamandau beserta jajarannya.

Acara yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang sekaligus menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Pemerintah Pusat Tahun Anggaran 2023.

Dalam sambutannya, Presiden RI mengapresiasi BPK RI atas dedikasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara. Presiden juga menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah yang berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini.

Presiden RI menekankan pentingnya reformasi struktural untuk menyederhanakan regulasi dan prosedur birokrasi agar pemerintahan lebih efektif dan efisien.

“Apalagi, saat ini Indonesia sedang berada pada era transisi pemerintahan. Saya berharap dukungan BPK RI dan seluruh komponen bangsa pada peralihan pemerintahan pada Oktober 2024 agar berjalan baik,” ucap Presiden RI.

Di akhir sambutannya, Presiden RI meminta kepada para menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah agar segera menindaklanjuti dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK untuk meningkatkan pengelolaan keuangan APBN dan APBD.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ketua DPR RI, Ketua BPK RI, Sekretaris Kabinet, serta beberapa menteri/pimpinan lembaga negara, Kepala BPK-RI bersama jajarannya, dan seluruh kepala daerah se-Indonesia.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *