KaltengOpini PublikPalangka Raya

Gubernur Temui Aliansi Rembuk Pemuda Kalteng, Komitmen Selesaikan Tuntutan

Palangka Raya – Aliansi Rembuk Pemuda Kalteng, yang terdiri dari berbagai organisasi pemuda seperti KMHDI, HMI, IMM, KAMMI, LMND, GMKI, BEM UKPR, BEM UPR, serta perwakilan ketua Cipayung dari GMNI dan PMII, mengadakan audiensi dengan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran. Senin 1/7/24

Dalam audiensi ini, Aliansi Rembuk Pemuda Kalteng menyampaikan evaluasi terhadap kinerja Pemerintah Daerah selama dua periode kepemimpinan Gubernur, mencakup bidang pendidikan, infrastruktur, HAM, SDM, dan deforestasi.

Juru bicara aliansi, Aldi (Ketua KMHDI Cabang Palangka Raya), menegaskan bahwa kehadiran ketua-ketua Cipayung adalah untuk menyampaikan kritik dan kajian yang telah dirampungkan oleh masing-masing lembaga, serta sebagai hasil kesepakatan saat Konsolidasi Akbar di BEM UPR.

Gubernur Kalteng merespon positif surat audiensi tersebut dan berkomitmen untuk menyelesaikan tugas-tugas bersama di akhir masa kepemimpinannya.

Aldi menilai pemprov harus konsisten dalam menindaklanjuti kajian-kajian yang telah diserahkan.

Setelah pertemuan, aliansi Rembuk Pemuda Kalteng menyerahkan kajian kepada Gubernur dan menegaskan komitmen mereka untuk terus mengawal tuntutan yang telah disampaikan. Aldi menekankan bahwa jika tuntutan tidak diindahkan, aliansi akan terus mengambil langkah konkret karena jalur dialog sudah ditempuh.

Menurutnya, pemimpin sejati adalah yang dapat menyelesaikan tuntutan dari mahasiswa dan masyarakat akar rumput, bukan hanya yang sekadar bertemu dan berdialog.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *