KaltengNasionalPemilu

NasDem Siapkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Keputusan 31 Juli

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengungkapkan bahwa Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) partainya sedang bekerja intensif menjelang Pilkada 2024. Ia menjelaskan bahwa Partai NasDem akan menyerahkan rekomendasi calon kepala daerah pada 31 Juli mendatang.

“Tim Bapilu kami sedang bekerja keras. Paling lambat 31 Juli, keputusan harus diambil,” ujarnya di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/24).

Menurut Hermawi, rekomendasi tersebut akan mencakup seluruh daerah di Indonesia. Saat ini, Partai NasDem telah mengumpulkan data-data calon yang akan diusung.

“Kami sedang dalam proses pemberian rekomendasi yang harus selesai sebelum 31 Juli. Bahan-bahan sudah banyak terkumpul, dan kami memiliki tim yang kuat untuk itu. Seluruh Indonesia, semuanya harus selesai paling lambat 31 Juli,” tambahnya.

Terkait nama-nama calon kepala daerah, Hermawi menyebutkan bahwa semua tokoh yang dipertimbangkan sangat menarik dan menjadi bahan diskusi internal. Namun, ia menolak untuk menyebutkan nama-nama tersebut sebelum keputusan resmi diambil pada 31 Juli.

“Semua calon menarik. Namun, tidak etis jika saya menyebutkan nama sebelum keputusan diambil,” pungkasnya. (wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *